BERBAGI
Jangan takut gagal dalam bisnis atau usaha

Sebagai wirausaha, kalau mau usaha atau bisnis apapun jangan takut gagal, buang jauh-jauh bayangan tidak berhasil atau gagal karena bayangan itu hanya akan menjadi duri dalam usaha kita serta menghambat jalannya usaha atau bisnis.

Ada peribahasa jangan jadi pelaut kalau takut tenggelam dan jangan jadi penerbang kalau takut jatuh, begitu juga dengan usaha ini jangan takut gagal kalau mau mulai usaha atau bisnis.

Peribahasa ini sangat pas dan cocok untuk para wirausaha. Artinya kita harus kuat dan tegar serta yakin kalau akan mulai buka usaha atau bisnis, jangan setengah-setengah tapi fokus kita semangat melangkah dan memulai usaha atau bisnis.

Berikut ini akan kita ulas lebih jelas tentang permulaan usaha atau bisnis.

1. Mental harus kuat buang jauh pikiran negatif

Kita selaku wirausaha kalau sudah masuk ke dunia usaha dan bisnis maka mental kita harus kuat dan di benak kita yang ada harus berhasil untung dan untung.

Kalau kita sudah tekad bulat dan sudah menentukan bidang yang mau dijalankan maka niat kan dan mantap kan untuk memulai.

Jangan lama-lama karena niat yang baik harus segera dilakukan.

Kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita sendiri siapa lagi dan jangan sekali-kali kita takut gagal, buang jauh-jauh pemikiran dan bayangan takut gagal.  Itu yang membuat semangat kita menjadi lemah.

Jadi jelas dan yakinkan kalau mau usaha atau bisnis jangan takut gagal. karena andaikan gagal sekalipun,  itu berarti awal dari kesuksesan, atau ada istilah habis gelap terbitlah terang.

Pegang istilah itu dalam memulai berusaha atau berbisnis insya Alloh kita akan berhasil bahkan cepat berkembang dan sukses.

Sekali lagi buang jauh-jauh bayangan tidak sukses,  tidak berhasil atau gagal karena bayangan itu cuma akan menghantui dan menghambat langkah usaha kita.

2. Jangan tinggalkan Doa

Tapi itu semua disamping berusaha dan kerja keras, jangan lupa dan jangan tinggalkan doa, karena doa adalah senjata yang ampuh dan utama dalam berusaha.

Karena usaha maupun perjuangan apapun tanpa disertai dengan doa kita akan sia-sia. Sebagai manusia yang beragama selain di wajibkan untuk bekerja dan berusaha tidak ketinggalan pula kita mesti berdoa.

Memang tidak semudah seperti membalikkan tangan akan tetapi kalau sudah di niat kan dengan konsep yang jelas, berjuang dengan kerja keras bukan tidak mungkin kita akan cepat berkembang dan sukses.

Baca juga :  Kenapa usaha yang halal sekilas awalnya susah

Sehingga apa yang di cita-citakan menjadi wirausaha yang sukses akan segera terwujud.

Demikian sekilas tentang kalau mau usaha atau bisnis jangan takut gagal.

Selamat mencoba semoga usaha dan bisnis anda berhasil !!!

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY