BERBAGI
cara hadapi istri pemarah dan kasar

Dalam kehidupan rumah tangga kadang ada sifat karakter yang berbeda-beda, baik istri suami atau anaknya dan bagaimana cara menghadapi istri yang pemarah dan kasar ucapannya, berikut ini barangkali cara yang bisa membantu para suami dalam menghadapi atau mengatasi hal tersebut diatas diantaranya :

1.  Mengalah dan diam

Artinya dalam menghadapi istri yang pemarah, kasar bahkan kadang keluar kata-kata yang kotor,  yang tidak enak didengar ucapannya, maka kita selaku suami jangan melayani dengan emosi. Tapi yang lebih baik kita mengalah dan di diam saja.

Kenapa demikian ?  kalau istri marah dan kita terpancing ikut-ikutan marah,  maka yang ada hanya akan terjadi keributan, pertengkaran bahkan mungkin berantem.

Hal ini yang perlu cegah dan kita hindari,  jangan sampai terjadi karena bagaimanapun juga kita sepasang suami istri.

2.  Ambil air wudhu dan Sholat

Kalau istri kita sedang marah bahkan kadang sampai keluar perkataan yang kasar sebaiknya kita sadarkan suruh perbanyak   membaca istiqfar, dan apabila tidak bisa juga meredakan amarahnya.

Bahkan semakin kasar perkataannya sebaiknya ditinggal atau dihindari sementara dan kita ambil air wudu terus sholat dilanjutkan dzikir dan doa.

Cara ini perlu kita lakukan karena marah dengan mengeluarkan kata-kata yang kasar atau kotor itu pekerjaan dan bisikan syaitan atau iblis.

Dan untuk menenangkan dan mengalahkan bisikan syaitan tadi, cara yang paling ampuh kita ambil air wudu dan sholat.

3.  Ditinggal tidur sambil istirahat

Cara yang lain untuk menghadapi istri pemarah dan suka berkata kasar, selain ambil air dan wudlu serta sholat cara lain sambil istirahat sebaiknya ditinggal tidur sambil istirahat, jadi tidak mendengar istri yang sedang marah-marah tadi.

Karena daripada kita layani akan terjadi saling emosi dan saling marah tidak ada salahnya sambil istirahat juga kita tidur, semoga dengan cara ini istri  akan diam karena kita tidur, sehingga cepat reda marah-marah nya.

4.  Cari alasan pergi atau mencari sesuatu

Untuk menghadapi istri yang pemarah dan suka berbicara kasar bahkan kadang kotor, cara yang lain yang perlu kita coba yaitu mungkin kita pura-pura cari alasan pergi atau mencari sesuatu agar kita bisa keluar sementara, dengan tujuan menghindar.

Dan apabila kelihatannya sudah reda istri sudah tenang maka kita pulang, syukur bawa sesuatu yang di senangi oleh istri. Umpamanya istri hobi makan bakso tidak ada salahnya pulangnya kita bawakan bakso atau belikan batang yang istri sukai.

5.  Mengajak keluar cari hiburan

Cara yang terakhir dalam menghadapi istri pemarah bahkan kadang keluar kata-kata yang kasar dan menjurus ke kotor, alangkah baiknya se bisa mungkin kita rayu dan ajak keluar cari hiburan, diajak kemana atau tempat mana yang biasa istri kita sukai, walaupun sekedar makan-makan atau beli sesuatu kesukaan dia.

Hal ini perlu kita lakukan selaku suami agar marah yang mungkin sudah menjadi sifat dari sang istri, bisa teratasi minimal berkurang dengan mengajak keluar mencari hiburan diluar rumah.

Setelah reda dan berkurang marah nya baru di rayu untuk diajak pulang kembali. Ini lebih baik agar keutuhan di dalam rumah tangga tetap terjaga.

Demikian sekedar sharing atau berbagi pengalaman dalam menghadapi istri yang suka marah bahkan kadang mengeluarkan kata-kata yang kasar dan kotor.

Apabila betul nantinya menjumpai atau kita sendiri punya istri yang mempunyai sifat gampang dan suka marah-marah bahkan kadang sampai mengeluarkan kata-kata yang kasar, kotor dan kurang pantas didengar.

Oleh karena itu tidak ada salahnya 5 cara untuk menghadapi istri pemarah dan kasar ucapannya tersebut diatas, kita coba atau kita pakai dalam membina rumah tangga kita agar kembali hidup rukun dan sejahtera.

Selamat mencoba cara ini dan Jaga Sholat insya Alloh keluarga kita akan selamat dunia dan akhirat !!!

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY