Buruk dilihat namun terpuji di Hati (MMH)

Terkadang menilai arti sebuah kehidupan itu gampang-gampang susah, apalagi kalau menilai seorang munafik masya Alloh susahnya bukan main. Di depan sungguh baik bahkan nyaris cacat akan tetapi di belang minta ampun, oleh karena itu lebih baik Buruk dilihat namun terpuji di hati.

Memang sekilas kelihatan buruk, jelek dan kurang pas perangai nya, akan tetapi di balik itu sungguh sangat terpuji hatinya bahkan tak menyangka begitu besar pengorbanan nya demi sikap yang sopan dan santun serta terpuji sebagai bentuk tanggung jawabnya yang luar biasa.

Untuk itu janganlah sekali-kali melihat orang hanya dari kekurangan atau kejelekan nya, karena di balik semuanya itu terkadang kita tidak tahu arah nya atau isi hatinya. Sungguh merinding dan menangis hati ini di buatnya, betapa baik dan terpuji bahkan rela berkorban segala-galanya demi buah hati dan tanggung jawabnya.

Sekilas memang buruk dilihat di mata namun sangat terpuji di hati, dengan gaya model ini jadi mereka tidak pernah melihat atau mendengar orang mau berkata atau bilang apa yang penting yang di lakukan walau terkadang buru atau jelek namun di balik itu untuk sebuah tujuan yang baik dan sangat terpuji.

MMH atau Perempuan Sandaran Keluarga adalah sebuah contoh fenomena yang unik dan antik, karena sekilas tindakan, tingkah laku dan segala kegiatan yang kurang pas bahkan terkadang boleh di bilang melanggar norma dan susila namun di balik itu semua punya tujuan yang amat mulia yang betul-betul terpuji dan baik sungguh luar biasa.

Karena boleh di bilang MMH adalah fenomena satu di antara sekian banyak perempuan atau wanita yang mungkin sama, oleh karena itu, serahkan kepada yang Maha Kuasa yang lebih tahu di hati yang paling dalam tentang tindakan yang kurang terpuji namun untuk tujuan yang sangat terpuji.

Penulis membuat dan menjabarkan tentang ini karena betul ini fakta dan penulis melihat serta merasakan sendiri, bahwa jujur dari tindakannya yang maaf sangat kurang terpuji namun untuk tujuan yang amat sangat terpuji.

Hanya kepada-Mu ya Alloh agar tidak berlarut-larut berilah petunjuk-Mu serta hidayah-Mu agar bisa cepat keluar untuk jalan keluar yang baik dan mulia, karena memang penulis melihat dan menyaksikan sendiri bahwa tujuannya adalah untuk hal yang amat dan sangat terpuji.

Baca juga :  Doa Perempuan Malam

Walau buruk dilihat namun terpuji di hati itulah kamu, betapa besar perjuangan mu demi keluarga dan ku kenang semua jasa serta kebaikanmu sampai akhir hayat ku, semoga Alloh Swt memberi ampunan serta menunjukan jalan yang benar jalan yang di ridloi Nya

Amin yarobbal alamin,  Wassalam wr wb, Penulis kisah Nyata : Adijawa solusi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − nine =