Rumus Dunia

kutahu rumus dunia

Di dunia ini tidak ada hal atau sesuatu yang mustahil artinya semua sudah ada rumus nya, oleh karena itu kita harus tahu Rumus Dunia itu nantinya. Karena semua makhluk yang ada di dunia ini semuanya pasti akan punah dan kembali ke asalnya, oleh sebab itu kita harus pandai-pandai menjaga dan memelihara agar sebelum hilang atau punah mestinya biarkanlah agar bisa tumbuh, berkembang dan lestari terlebih dahulu.

Apa itu Rumus Dunia ?

Ku tahu rumus dunia semua akan berubah ku mohon tunjukkan dan tunjukkanlah,  bukan ku mengingkari apa yang telah Kau beri tetapi ku mohon tunjukkanlah padaku. Kalau memang tiada baru terasa, bahwa kehadiranmu sungguh berharga (betul syair Bang Haji Rhoma Irama).

Dari untaian syair lagu atau kata-kata di atas kita bisa mengambil hikmah dan manfaatnya serta bisa menjabarkan dan mengerti apa arti dan makna dari rumus dunia.

Disini jelas bahwa ada siang pasti bergantian ada malam, ada perempuan pasti ada laki-laki, ada kaya ada miskin, ada tua ada juga yang muda, ada perkawinan ada juga perceraian ada pertemuan pasti ada perpisahan dan seterusnya.

Jadi rumus dunia itu bisa gambarkan atau istilahkan bahwa kita semua ini ciptaan Alloh baik manusia, tumbuh-tumbuhan, hewan dan yang lainnya karena di ciptakan oleh Alloh atau sang Penciptanya maka lambat laun pasti akan kembali atau menghadap ke Pencipta Nya juga.

Oleh karena itu persiapkanlah sebelum rumus dunia ini berlaku pada diri kita artinya selaku manusia kita harus siap-siap dan rela serta ikhlas kalau kapan saja kita akan diminta kembali ke sang Pencipta, karena itu sudah rumus Nya.

Baca :  Kapan sebaiknya sholat Duha

Arti persiapan disini karena segala amal Soleh, tingkah laku baik ucapan maupun perbuatan serta yang lainnya yang pernah kita lakukan di dunia ini akan di per tanggung jawaban kelak di Akhirat sana setelah kita kembali, untuk itu harus yang baik-baik dan yang tidak dilarang oleh Agama yang mesti kita lakukan serta tinggalkan apa yang menjadi larangan Nya.

Kalau kita bisa menerima dengan lapang dada dan menjalankan dengan ikhlas rumus dunia ini dengan baik, mudah-mudah dari mulai kita di ciptakan atau di lahirkan sampai kita punah atau kepergian nya nanti akan selamat baik semasa hidupnya yaitu di dunia atau kelak di akhirat semoga akan selalu beruntung dan selamat dengan pertolongan syafaat Nabi Muhammad Saw karena semasa hidup di dunia, kita juga rajin bersholawat.

Baca juga :  Jaga Sholat tinggalkan Maksiat 

Demikian sekilas tentang Rumus Dunia, semoga kita sadar dan mengetahuinya agar kita jangan pernah menentang dan melawan kehendak Nya, karena seperti sebuah kematian kalau yang menciptakan sudah meminta untuk kembali walaupun se detik pun kita tidak mampu menundanya.

Wassalam wr wb Adijawa Solusi !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 2 =