Diantara Tiga Cinta (HWM)

Mengapa harus kualami diantara 3 cinta

Terkadang kita memang tidak akan tahu apa yang akan terjadi nantinya, kita sebagai makhluk Alloh hanya pasrah dalam menjalankan apa yang sudah di kehendaki Nya, terkadang kita tidak mau, mau menolak bahkan melawannya namun apa daya ini sudah menjadi kehendak Nya jadi mau tidak mau suka tidak suka harus di jalankan nya, termasuk diantara tiga cinta yang penulis sendiri alami, walau terkadang pilu bahkan menyakitkan namun tiada berdaya saat menghadapinya. Berbagai macam cara sudah di coba namun tetap saja tidak bisa bahkan sia-sia belaka.

Mengapa terjadi diantara tiga cinta ?

Berawal dari perjalanan dan pengalaman hidup selepas menyelesaikan masa sekolahnya di Pendidikan Tingkat Atas di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah seperti kebanyakan semua orang pada saat itu, mau kerja, mau melanjutkan kuliah semua hampir rata-rata merantau ke Ibu Kota negara Republik Indonesia yaitu Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Sesampai di Jakarta tujuan utama yaitu ke rumah kakek dari ibu yang ada di Bekasi yang kebetulan saat itu bekerja di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara dan Om nya saudara dari Bapa yaitu di wilayah sekitar Halim Perdana kusuma Jakarta Timur.

Singkat cerita antara Bekasi dan Jakarta Timur akhirnya bekerja di sekitar Halim Perdana Kusuma di sebuah Yayasan Adi Upaya milik TNI Angkatan Udara, kemudian pindah di Cargo di daerah Rawamangun Jakarta Timur juga yaitu di PT. Sarana Angkasa Persada sebagai staf dan operasional Impor dan pindah lagi ke Halim Perdana Kusuma di PT. Wira Kalingga Abadi yaitu Perusahaan besar yang bergerak di bidang Ekspor dan Impor dan kebetulan di percaya sebagai Manager Impor pada saat itu.

Di Perusahaan PT. Wira Kalingga Abadi ini, sampai bisa melanjutkan kuliah nya dan ikut Diklat Kepabeanan sampai selesai dan lulus.  Dan di PT Wira Kalingga Abadi ini juga, mendapatkan seorang istri pertama yang akhirnya bisa mendapatkan keturunan berupa tiga orang putera atau laki-laki dari hasil buah perkawinannya.

Perjalanan waktu membuatnya si penulis dengan kawannya semasa di PT. Wira Kalingga Abadi mendirikan usaha yang sama hasil dari Patungan berdua membuat PT. Star Expresindo Utama dan duduk sebagai Komisaris atau Pemilik perusahaan ekspedisi itu yang lebih terkenal dengan nama” PT. Star Exspress “di sekitar Jalan Edam 2 Tanjung Priok Jakarta Utara pada tahun 2.000 yang lebih di kenal pada saat itu yaitu tahun Milenium.

Baca :  Pelabuhan Tanjung Priok ladang mendapatkan uang

Perlahan tapi pasti sampai akhirnya melesat dan berkembang, disini juga benih cinta bertumbuh dari mulai ketemu lewat Pandangan Pertamanya yaitu dengan karyawan nya sendiri yang sampai sekarang di jadikan istri kedua dan telah mendapatkan satu putri dan satu putra, walaupun sebelumnya sang istri ini telah punya satu anak perempuan sebelumnya namun telah tiada akibat kecelakaan saat pulang menghadiri Ulang Tahun kawannya.

Singkat cerita dan lambat laun dengan suka duka nya usaha akhirnya alih profesi membuka koperasi dengan dua kawannya, dan membuahkan hasil serta usaha Karaoke di bilangan Jatinegara Jakarta Timur dan menikah lah dengan seorang mualaf keturunan Manado dan China yang di karunia satu orang putri yang cantik sesuai ibunya.

Tidak terlalu lama hanya berselang satu tahun lebih, kemudian dari perjalanan hidupnya ini kembali lagi ke pangkuan istri yang di nikah selama masih usaha di PT Star Exspress sebagai Komisaris sampai sekarang sambil secara tak terduga menyalurkan hobi menulis artikel sambil menunggu proyek yang memang sekarang lagi belajar usaha Kontraktor,

Awalnya biasa saja menulis artikel ini, sampai akhirnya keterusan dan memang hobi dan ter salur kan karena segala inspirasi nya tertuang di artikel termasuk yang berjudul diantara tiga cinta ini terwujud lewat tulisan-tulisan ini dan semoga berhasil sampai seterusnya . Artinya iseng tapi penyaluran hobi yang menghasilkan.

Baca juga  KEJAWEN : Kerukunan Jawa Tulen

Jadi artikel diantara tiga cinta ini jelas ini benar-benar merupakan kisah nyata yang penulis ceritakan lewat tulisan ini tentang perjalanan penulis dari awal sampai saat ini di tuliskan karena memang suatu kejadian nyata yang terinspirasi sehingga bisa menjadikan satu judul yaitu diantara tiga cinta yang tetap akan di kenang pada diri penulis.

Demikian di ceritakan nya kisah nyata, tentang diantara tiga cinta ini, di ungkapkan lewat artikel yang sangat sederhana dan  penuh dengan kekurangan serta keterbatasan ini.

Semoga pengalaman nyata yang ada manis dan pahit nya ini, jangan diikuti oleh yang lainnya (anggaplah ini sebuah kejadian buruk) namun kembali ke awal yang tak bisa di hindarkan karena sudah kehendak Nya.

Dengan rasa penyesalan namun ada juga rasa haru, semoga artikel ini bisa di jadikan kenangan atau pengalaman pribadi terutama buat si penulis sendiri dan yang bersangkutan.

Mohon maaf dan Wassalam wr wb, Adijawa Kejawen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =