Istriku adalah Pahlawan ku (HWM)

cerita tentang pengorbanan seorang istri

Saling menghargai adalah bentuk serta ciri dari kedamaian, kesejukan, kenyamanan serta ke harmonis dalam sebuah rumah tangga, baik antara suami istri maupun anak-anak. Sebagai anak harus menghargai orang tua, sebagai istri wajib menghargai suami begitu juga sebagai suami juga harus menghargai dan mencintai sang istri, apalagi Istriku adalah Pahlawan ku yang selalu berjuang demi keluarga.

Kenapa Istriku adalah Pahlawan ku ?

 

1.  Rajin dan bertanggung jawab

Kenapa istriku adalah Pahlawan ku salah satunya karena istriku rajin dan bertanggung jawab, walaupun keadaan ekonomi sang suami sedang anjlok dan terpuruk tetapi istriku masih tetap rajin dan bertanggung jawab dalam turut serta membantunya demi kebutuhan dan keperluan anak-anak kita tersayang.

Padahal sebetulnya itu mutlak tanggung jawab suami tapi karena semangat rajin serta bertanggung jawab maka dengan sendirinya dia turut gerak refleks membantu tugas suaminya.

Karena dia juga sebetulnya menyadari bahwa sebagai seorang istri dia pun juga berperan sebagai wakil kepala keluarga juga yaitu wakil dari sang suami.

2. Tetap sopan dan berperan sebagai pendamping

Walaupun tahu bahwa keadaan suami sedang merosot perekonomian nya bahkan terkadang mendengar isu tentang sifat suami yang kurang terpuji, namun sebagai istri ia pun tetap sopan dan berperan sebagai pendamping.

Baca : Demi kamu dan si buah hati

Itulah sebabnya mengapa kita memberikan gelar bahwa Istriku adalah Pahlawan ku karena dalam keadaan sedang morat-marit atau apapun, sebagai sang istri masih tetap sopan santun dan berperan sebagai pendamping yang baik dan setia serta selalu hormat.

3. Tetap sabar dan setia

Dan yang penting serta yang terakhir mengapa Istriku adalah Pahlawan ku, karena disamping yang sudah kami uraikan tadi seperti rajin dan bertanggung jawab serta tetap sopan dan berperan sebagai pendamping namun yang lebih bagus lagi dan tak kalah pentingnya walau pun perekonomian suami sedang merosot namun sang istri ini tetap sabar dan setia.

Tetap sabar dan setia inilah jarang di temukan di jaman sekarang karena kebanyakan istri jaman sekarang tak ada uang tak sayang. Oleh karena itu gelar Istriku adalah Pahlawan ku sangat pantas kami berikan kepada istriku mengingat sifat-sifat ketiga tadi yang sudah kami gambarkan diatas.

Baca juga :  Diantara tiga Cinta

Demikian sekilas artikel yang berjudul Istriku adalah Pahlawan ku, karena betul sangat jarang dan langka di era jaman sekarang sang suami sedang merosot keadaan ekonomi nya dia mampu berperan sebagai wakil keluarga demi anak-anaknya dan selalu tetap semangat, sabar serta setia.

Semoga bisa di jadikan suri tauladan dan contoh bagi para istri-istri yang lain artinya bersabarlah apabila keadaan suami sedang merosot perekonomian nya atau mengalami musibah, jangan sampai ambil jalan pintas apalagi bertindak yang bodoh dan kurang terpuji.

Karena korbannya ada pada anak-anak akibat dari keteledoran bahkan kebodohan kita yang tidak bisa mengendalikan amarah, nafsu dan emosi.

Selamat mencoba untuk para istri Solehah khususnya dan yang Insya Alloh surga lah ganjarannya.

Mohon maaf dan wassalam wr wb, Penulis Adijawa solusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =