Kriteria mencari Istri Dunia Akhirat

kriteria istri dunia akhirat

Sebuah arti kehidupan tidak lengkap kalau kita belum menikah dan begitu juga setelah menikah, terasa kurang sempurna kalau  belum datangnya si buah hati. Oleh karena itu sebelum menikah carilah pasangan yang pas dan serasi untuk di jadikan istri, agar kelak bisa mendapatkan istri yang sesuai dengan Kriteria mencari Istri dunia akhirat.

Kriteria Istri dunia akhirat adalah :

 

1.Sopan santun dan baik hati

Dalam mencari calon pendamping kita nantinya yang kelak akan di jadikan istri untuk dunia akhirat selain menurut istilah Jawa teliti bebet, bibit dan bubut nya  yang terpenting adalah sopan santun dan baik hati. Karena kalau wanita itu tingkah laku dan tutur katanya sudah sopan dan santun serta baik hati kepribadiannya maka itu modal awal untuk bisa di jadikan istri baik untuk dunia sampai kelak di akhirat.

Hal ini penting karena wanita yang sopan santun dan baik hati akan bisa menempatkan diri di posisinya sebagai istri nantinya dan bisa mendidik anak keturunan kita kelak.

2. Taat beribadah dan tidak suka gibah

Kriteria lainnya dalam mencari istri dunia akhirat yaitu taat beribadah dan tidak suka gibah artinya calon istri yang akan kita jadikan untuk istri dunia akhirat yaitu harus rajin dan taat dalam beribadah dan tidak suka gibah atau membicarakan orang lain apalagi menjelekkannya.

Baca : Ku kenang Jupe karena baik Akhlaknya

Ini sangat penting karena ini merupakan sifat atau ciri-ciri istri yang bisa di jadikan untuk pendamping di dunia sampai akhirat.

3. Menjaga nama baik suami dan keluarga

Calon pendamping kita nantinya agar bisa di jadikan istri dunia akhirat harus punya kriteria pandai, cerdas dan selalu bisa menjaga nama baik suami dan keluarga.

Artinya disamping sopan santun dan baik hati, taat beribadah dan tidak suka gibah menjaga nama baik suami dan keluarganya juga hal yang sangat penting oleh karena itu walau pelan dan lamban carilah yang memenuhi kriteria tersebut diatas, agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Untuk itu betul ada istilah teliti sebelum membeli atau pun jangan membeli kucing dalam karung artinya teliti dulu dengan benar agar sesuai apa yang di inginkan.

4. Menerima apa adanya dengan ikhlas dan lapang dada

Kriteria yang terakhir baha calon pendamping yang nantinya bisa di jadikan untuk istri dunia akhirat yaitu harus menerima apa adanya dengan ikhlas dan lapang dada.

Artinya betul-betul mau menerima kita sebagai suami apa adanya dan mau bersama nantinya membina rumah tangga bersama baik dalam keadaan suka maupun duka.

Karena namanya rumah tangga pasti ada duka nya untuk itu jangan setia kalau dalam keadaan suka namun merana dalam situasi duka.

Makanya pendamping nantinya sangat penting sekali untuk dapat menerima apa adanya dengan ikhlas dan lapang dada.

Baca juga :  Istriku adalah Pahlawan ku

Demikian artikel tentang Kriteria dalam mencari istri untuk Istri dunia akhirat semoga dapat bermanfaat bagi yang mau memulai membina keluarga.

Selamat dan hati-hati serta teliti sebelum membeli pilihlah calon pendamping sesuai dengan kriteria yang penulis tuliskan diatas.

Wassalam:  Adijawa Solusi !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =