BERBAGI
setan menggoda manusia

Sejak jaman nabi Adam as sampai sekarang yang namanya Setan itu kerjanya cuma menggoda manusia, dan kehebatan setan menggoda manusia itu tidak ada bosannya sampai manusia yang tergoda itu ter lena dan mau menuruti kemauan setan yang ujung-ujungnya membawa kita ke Neraka nantinya agar dapat menemaninya. Karena memang setan itu tempatnya di neraka.

Mengapa Setan selalu menggoda manusia ?

 

1. Supaya menjadi kawan setan di Neraka

Mengapa setan selalu menggoda manusia tujuannya supaya menjadi kawan setan di Neraka, karena bagaimanapun juga setan pasti akan masuk neraka oleh karena itu se bisa mungkin menggoda manusia dari jaman nabi Adam as sampai kelak di hari kiamat akan selalu menggoda nak cucu Adam as.

Sengaja ini akan selalu di lakukan oleh setan agar manusia semua terjebak dalam perbuatan nista dan dosa dan nantinya kalau meninggal akan sama supaya menjadi kawan setan di neraka, itulah tujuan setan jadi akan selalu rajin menggoda manusia di muka bumi ini sampai mati atau meninggal.

2. Tidak suka dengan manusia yang rajin beribadah

Maksud lain mengapa setan selalu menggoda manusia karena setan tidak suka dengan manusia yang rajin beribadah.

Karena kalau manusia sudah taat dan rajin ibadah kepada Alloh swt atau ke sang Penciptanya berarti tugas setan, iblis atau jin dan sejenisnya dinyatakan gagal.

Oleh karena itu dengan sekuat tenaga dan kepiawai serta kepandaian akal buruknya setan akan berusaha sekuat kemampuannya selalu menggoda manusia terutama manusia yang rajin beribadah.

Karena jelas sekali setan tidak suka dengan manusia yang rajin beribadah seperti, sholat, mengaji, bersedekah, saling menolong dan sebagainya semua hal yang bersifat baik dan positif.

Dan malah setan menginginkan yang sebaliknya yaitu manusia agar malas atau enggan beribadah dan selalu berbuat maksiat serta saling ribut bertengkar syukur saling bunuh agar nantinya bersama menjadi kawannya kelak di akhir jaman yaitu di neraka.

Baca juga :  Orang-orang yang menyesal

3. Sumpah dan janji setan di hadapan Alloh

Dan yang terakhir mengapa setan selalu menggoda manusia, karena itu merupakan sumpah dan janji setan di hadapan Alloh karena waktu itu setan di suruh menyembah kepada nabi Adam as oleh Alloh dan setan menolak maka oleh Alloh setan dan anak keturunannya akan kekal di masukan ke dalam neraka.

Dan setan dengan angkuh dan sombong nya tidak mengapa di neraka asal dua syarat di kabulkan nya yaitu, jangan di matikan anak keturunannya sampai hari kiamat dan yang kedua diijinkan menggoda anak cucu Adam agar berbuat maksiat dan melanggar perintah Alloh dengan tujuan supaya kalau meninggal nantinya menjadi kawannya di neraka.

Karena oleh Alloh dua permintaannya di kabulkan makanya jumlah setan sungguh banyak dan luar biasa karena tidak mati sampai hari kiamat dan yang kedua akan selalu menggoda anak cucu Adam as untuk berbuat maksiat sesuai dengan Sumpah dan janji setan di hadapan Alloh swt

Baca juga : Rumus Dunia

Demikian tentang kehebatan setan menggoda manusia, terutama maaf manusia yang lemah dalam beribadah sehingga mudah tergoda atau ter hasut oleh rayu setan yang tidak lain maksud setan agar kelak sewaktu meninggal bisa di jadikan kawannya di neraka naudzubillah, semoga kita semua bisa ter lindung dari godaan setan yang memang sangat terkutuk

Sehingga nantinya kita insya Alloh akan selamat baik di dunia maupun di akhirat Amin.

Sukron semoga bermanfaat, Wassalam Adi Kejawen

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY