BERBAGI
indahnya cinta sesama muslim

Beragam budaya, suku, bahasa dan Agama membuahkan kerukunan yang luar biasa di Republik Indonesia, sungguh negara lain iri dengan kita karena kerukunan nya yang sangat luar biasa walaupun banyak perbedaan namun tetap kompak dan solid serta saling menghargai antara yang satu sama lainnya. Indahnya cinta sesama muslim juga sering kita rasakan dalam keseharian nya, apalagi akan bertambah indah tatkala akan datangnya bulan suci Romadlon, benar-benar indah yang sangat luar biasa tiada tara.

Indahnya cinta sesama muslim bisa di rasakan dengan :

 

a. Saling sapa dan silaturahmi

Betapa persahabatan bahkan persaudaraan kita terasa indah kalau kita sesama muslim saling sapa dan silaturahmi, ini artinya kita saling bersapa dan bertegur kata antara muslim yang satu dengan yang lainnya di sinilah akan terasa keindahan yang begitu mendalam.

Baca juga :  Kenapa Ibu bagaikan Mutiara

Oleh karena itu kita sesama muslim di anjurkan untuk saling sapa dan silaturahmi karena ini merupakan bagian dari indahnya cinta sesama muslim.

b. Pengajian bersama

Indahnya cinta sesama muslim juga di rasakan apabila kita sering mengadakan pengajian bersama dan sejenis kegiatan agama secara bersama-sama terutama di hari-hari besar keagamaan seperti, 1 Muharam (Tahun Baru Islam), Maulid Nabi Muhammad Saw, Nuzunulquran, Isri Miroj apalagi tadarusan ataupun tawasul maupun Marhabanan dan lain-lain sebagainya.

Karena momen-momen semacam ini kita sebagi sesama muslim harus terus di rayakan dan di kembangkan, karena kalau bukan kita siapa lagi.

Oleh karena itu kita sebagai sesama muslim harus terus dan selalu rutin mengadakan hal serupa diatas agar selalu terasa betapa indahnya cinta sesama muslim.

c. Syukur bisa berziarah atau umrah bersama

Selain saling sapa dan silaturahmi serta mengadakan pengajian bersama tidak kalah bagusnya seandainya dan syukur bisa berziarah atau umrah bersama, sungguh ini sangat luar biasa indahnya cinta sesama muslim.

Apalagi hal semacam ini walaupun biasanya ada yang mengkordinir, kalau bisa di laksanakan secara rutin walaupun seumpama nya setiap satu atau dua tahun tapi betapa besar dan terasa indahnya cinta sesama muslim.

Dan masih banyak cara-cara yang baik dan terpuji lainnya agar kita selalu terasa betapa indahnya cinta sesama muslim.

Dengan kegiatan keagamaan seperti diatas dan itu merupakan anjurkan insya Alloh hidup kita akan selalu ada kedamaian baik di dunia dan insya Alloh di akhirat nantinya karena ini juga bagian dari Syiar atau perjuangan untuk agama kita yaitu Islam.

Baca juga :  Menjaga sebuah amanah

Demikian yang bisa penulis sampaikan tentang indahnya cinta sesama muslim semoga bermanfaat buat kita semua terutama remaja dan remaji masjid kaum muslimin dan muslimat.

Wabillahittaufiq walhidayah Wassalamulaikum wr wb. Adijawa Solusi (Penulis)-Masjid Baiturrohman Asemdoyong Pemalang.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY