BERBAGI
ayo perbanyak berdzikir

Dalam kehidupan sehari-hari terkadang kita lalai bahkan lupa akan apa itu yang namanya dzikir. Sebetulnya kita apalagi selaku umat muslim yang tergolong taat, hendaknya setelah melakukan ibadah sholat 5 waktu hendaknya jangan lupa selalu melakukan dzikir. Karena disamping dzikir bisa memperlancar rezeki, juga merupakan pelengkapnya ibadah sholat wajib kita yang sering di contoh kan oleh Rasulullah.

Berbagai macam keuntungan Dzikir :

 

1. Bisa memperlancar Rezeki

Salah satu keuntungan kita kalau rajin berdzikir yaitu bisa memperlancar rejeki, oleh karena itu semakin rajin dan lama kita dalam berdzikir insya Alloh tanpa di duga-duga insya Alloh akan lancar rejeki kita.

Dzikir juga merupakan perintah Agama kita dan dzikir juga sering di lakukan oleh Rasulullah jadi tidak ada salahnya dan merupakan kewajiban bagi kita selaku umat Rasulullah agar selalu rajin dan mengikuti apa yang sudah atau sering dilakukan oleh Rasulullah karena itu merupakan Sunatulloh.

Oleh karena itu rajin-rajin lah dan perbanyak berdizikir karena di samping dzikir bisa memperlancar rejeki, dzikir juga merupakan sunatulloh.

Baca juga :  Sukses suami dimulai dari doa Istri

Barang siapa menjalankan sunatulloh insya Alloh hidupnya barok-ah dan di mudah kan serta dilancarkan rezekinya.

2. Terasa selalu dekat dengan Alloh

Keuntungan dzikir lainnya yaitu terasa selalu dekat dengan Alloh, jadi semakin kita sering dan rajin berdzikir insya Alloh semakin dekat pula Alloh dengan kita.

Kalau kita sudah terasa dekat dengan Alloh insya Alloh hidup kita akan aman, tenteram dan selamat baik di dunia maupun akhirat.

Oleh karena itu itu rajin-rajin lah kita dalam berdzikir sebagaimana yang sering dan rutin di lakukan Rasulullah karena begitu banyak keuntungan dalam berdzikir di samping memperlancar rezeki seperti yang sudah kita bahas diatas, juga kita seakan terasa dekat dengan Alloh.

3. Mempercepat jodoh dan rumah tangga jadi harmonis.

Wajib kita pahami sebagai umat muslim bahwa disamping dzikir bisa memperlancar rejeki dan terasa dekat dengan Alloh juga dapat mempercepat jodoh dan rumah tangga jadi harmonis.

Artinya kalau kita rajin dalam berdzikir bagi yang belum menikah baik laki-laki maupun perempuan maka akan cepat dapat jodoh dan bagi yang sudah berumah tangga insya Alloh rumah tangganya akan harmonis, tenteram rukun dan sejahtera.

Untuk itulah agar selalu rajin dalam berdzikir insya Alloh akan mempercepat jodoh bagi yang belum menikah dan akan makin harmonis rumah tangganya bagi yang sudah menikah.

4. Awet muda, jiwa tenang dan lain sebagainya.

Keuntungan lain dengan berdzikir yaitu di samping awet muda, jiwa tenang dan lain sebagainya kita juga terasa nyaman karena hidup terasa tanpa beban.

Baca juga :  Doa Perempuan Malam

Mengapa demikian karena kita terasa dekat dengan Alloh dan rejeki semakin lancar serta rumah tangga harmonis maka terasa muda terus mengingat jiwa selalu tenang dan hidup barokah serba kecukupan.

Demikian sekilas tentang “dzikir bisa memperlancar rezeki” dan mendekatkan diri kepada Alloh, dzikir juga merupakan anjuran dan perintah agama kita disamping tentunya ibadah lain yang fardlu atau wajib.

Terima kasih semoga bermanfaat buat kita semua dan mohon maaf atas salah dan khilaf dalam penyajian artikel ini.

Wassalam wr wb, Adijawa Solusi

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY