BERBAGI
Kepuasan yang tiada bandingannya

Terkadang hidup ini kebanyakan hanya di ukur oleh materi saja, hampir semua tidak terasa atau memang sudah terbelenggu oleh harta atau materi seperti rumah yang mewah, uang yang banyak dan melimpah atau mobil yang dengan merk yang terbaru sehingga sudah merasa ter cukupi bahkan merasa puas. Tapi sesungguhnya bahwa kepuasan batin tiada bandingannya. Walaupun semua serba kecukupan bahkan lebih, namun kepuasan batin ternyata diatas segala-galanya.

Apakah kepuasan batin itu ?

 

Kepuasan batin itu memang betul tiada bandingannya, mengapa demikian karena kepuasan batin tidak bisa di ukur walaupun dengan uang yang banyak, rumah yang mewah dan bagus maupun mobil bermerek yang ter baru dan lain sebagainya.

Akan tetapi kepuasan batin adalah kepuasan dimana batin atau badan terasa adem ayem dan senang serta bahagia dan tiada beban atau pikiran yang jelek atau macam-macam.

Hal semacam inilah yang merupakan kepuasan yang tiada bandingannya serta merupakan kepuasan di atas segala-galanya yang tidak bisa atau tidak dapat di ukur dengan apapun yang ada di dunia ini.

Baca juga : 5 Tips agar tidak terjadi perceraian

Oleh karena itu harta yang melimpah bukan jaminan batin bisa menjadi puas, karena itu tadi penilaian manusia itu terkadang keliru bahkan salah karena dalam menilai kepuasan manusia hanya di dasari atas harta yang melimpah saja.

Padahal kepuasan batin adalah kepuasan yang hakiki atau kepuasan yang sifatnya terbawa ke perasaan atau bahasa Trend sekarang Baper dan sekali lagi bahwa kepuasan batin betul-betul kepuasan yang tidak bisa di ukur dengan apapun.

Untuk itulah mulai sekarang dan seterusnya harus rasional dalam mengukur kepuasan jangan hanya dari materi semata karena sudah terbukti bahwa dengan harta yang melimpah belum tentu bisa memuaskan batin kita.

Artinya buat apa harta melimpah maaf kalau batin terasa tersiksa, oleh karena itu sama-sama kita yakini dan sepakati bahwa kepuasan batin memang tiada bandingannya.

Untuk mencegah hal itu maka hiburkanlah batin kita dan batin orang yang kita sayangi agar batin kita terasa puas dan tak ter sakiti atau terbukalah pada pasangan anda masing-masing.

Karena percuma dan buat apa harta melimpah dan hidup serba kecukupan kalau batin tidak senang atau bahagia, bahkan sebaliknya merasa tersiksa dan menderita terkadang juga sampai ke luka yang tiada obatnya.

Baca juga :  Jaga Sholat tinggalkan Maksiat

Oleh karena itu pesan penulis jaga sholat dan tinggalkan maksiat, karena cara ini betul-betul cara yang manjur dan mujarab untuk pencegahan terhadap batin yang tersiksa, selain tentunya bagi yang berumah tangga yang tahu kepuasan batin ya pasangan anda sendiri.

Demikian semoga artikel yang berjudul “Kepuasan batin tiada bandingannya” ini bisa bermanfaat buat kita semua.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY