BERBAGI
Haruskah Adil

Di era jaman sekarang dimana jaman yang orang banyak berharap, tapi kenyataannya juga sama saja atau sami mawon dengan jaman-jaman sebelumnya, apalagi untuk masalah keadilan atau penegak hukum. Kita sangat banyak kepada para penegak keadilan agar bekerja dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya. Karena Penegak keadilan yang tidak adil calon penghuni Neraka dan Alloh melaknat dan mengutuk nya. Jadi anda para penegak keadilan jangan sembrono dalam bertindak dan jangan menari-nari diatas penderitaan orang lain, dengan maaf menerima imbalan atau sogokan dari yang kaya dan mengorbankan si miskin.

Mengapa Neraka banyak dihuni oleh Penegak keadilan yang tidak adil ?

 

Segala macam amalan dan ibadahnya akan hilang bahkan rontok apabila penegak keadilan maaf sampai menerima suap atau sogokan untuk membebaskan yang salah apalagi menjebloskan si miskin yang benar.

Jangan menganggap ringan atau sebelah mata, ingat Alloh tidak tidur dan Alloh melihat apa yang kita perbuat. Bertindaklah yang adil dan seadil-adilnya apabila anda masih di percaya sebagai Penegak Keadilan seperti maaf Kepolisian, Kejaksaan, Kehakiman, Pengacara atau LBH (Lembaga Bantuan Hukum) dan sekarang ada juga KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan lain sebagainya.

Dan semoga Wakil Rakyat kita khususnya Komisi 3 juga bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai tugas dan fungsinya selaku pengawasan agar para penegak keadilan bertindak dengan benar dan memutuskan dengan seadil-adilnya.

Jangan malah maaf kolektif untuk dan ikut serta berperan dalam hal tindakan yang dampaknya akan menghasilkan keputusan yang tidak adil.

Jauhi perbuatan ini karena lambat laun akan ketahuan dan artinya lepas dari dunia akan kena di akhirat nantinya untuk itu tinggalkan dan buang jauh cara-cara atau praktik-praktik semacam ini.

Agar apa, agar kita semua nantinya selamat baik di dunia dan juga di akhirat mengingat  kita semua yang mengharapkan serta mendambakan keputusan yang seadil-adilnya dari para penegak keadilan dapat merasakan itu.

Dari situlah penulis berpesan dan berharap agar terutama para pejabat yang memegang keputusan atau komando di Instansi nya mumpung masih di percaya dan di amanah kan dalam hal keadilan hendaknya berbuat dan bertindak dalam memutuskan keadilan dengan seadil-adilnya jangan pandang bulu.

Baca juga :  Menjaga sebuah Amanah

Dengan demikian maka anda adalah pejabat yang di harapkan dan di dambakan oleh masyarakat dan insya Alloh, Alloh juga akan melindungi dan menjaga Para Pejabat yang telah bekerja dengan sebenar-benarnya dan bertindak serta memutuskan keputusan keadilan dengan se adil-adil nya.

Semoga artikel ini berguna terutama bagi pejabat penegak keadilan di mana pun anda bertugas, bukan malah sebaliknya marah dan emosi, karena maksud penulis hanya untuk mengingatkan saja sesama umat agar kita semua selamat dan terhindar dari laknat kelak di akhirat.

Pintu tobat masih terbuka lebar-lebar apabila yang sudah terlanjur melakukan segera bertobat dan minta maaf kepada Alloh menyesal apa yang telah di perbuat dan berjanji tidak akan mengulangi lagi insya Alloh, Alloh akan menerima permohonan maaf dan tobat nya selagi benar-benar anda bertobat.

Demikian yang bisa penulis sampaikan tentang “Penegak keadilan yang tidak adil calon penghuni neraka” ini hanya cara atau bentuk penulis mengingatkan sesama saudara muslim, agar saudara kita terutama para penegak hukum atau keadilan terhindar dari hal semacam itu dan menjadi manfaat serta harapan kedepan nya semoga para penegak keadilan bertindak dengan seadil-adilnya.

Wassalam wr wb, AS.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY