BERBAGI
Yakinlah habis gelap pasti akan terbit terang

Roda kehidupan memang selalu berputar kadang di atas dan kadang juga di bawah untuk itu kita harus selalu waspada, introspeksi dan mawas diri serta berhati-hati dalam menyikapi dan menghadapinya. Habis gelap terbitlah terang adalah peribahasa atau perumpamaan yang ada dan sering terjadi dalam kehidupan ini.

Mengapa sering terjadi Habis gelap terbit terang ?

 

Terkadang Alloh memang selalu menguji dan mencoba hambanya dari kegelapan dulu sebelum menuju ke jalan yang terang bahkan kalau Alloh berkehendak dari yang gelap sekalipun bisa ke yang terang benderang.

Baca juga Badai pasti berlalu

Tinggal kita nya sabar atau tidak dalam menjalani segala cobaan dan ujian ini tapi kalau kita yakin maka pastilah Habis gelap terbitlah terang.

Mengapa sering terjadi habis gelap terbitlah terang karena itu tadi kita sangat yakin, sehingga kalau kita yakin maka kita akan bersemangat tidak mudah kendor atau lemah apalagi putus asa.

Karena yakinnya bahwa habis gelap akan terbit terang maka yang ada kita akan selalu semangat, semangat dan terus bersemangat serta doa.

Ibarat petani kalau kita rajin nandur atau menanam, merawat dan seterusnya maka kita yakin suatu saat pasti akan panen atau memetik hasilnya oleh karena itu kita harus yakin dan se yakin-yakinnya bahwa habis gelap akan terbit terang.

Ini semua sering terjadi dari jaman dulu kala makanya Pahlawan Nasional perempuan kita yaitu RA. Kartini sampai membuat buku dengan judul Habis Gelap terbitlah terang, begitu juga penulis membuat artikel ini dengan tujuan agar kita semua terutama yang membaca untuk turut serta bersemangat dalam belajar, berjuang sekuat tenaga.

Karena sudah barang tentu siapa yang yang belajar, berjuang dan bekerja suatu saat nanti akan menuai hasilnya inilah maksud dari artikel ini di buat agar kita yakin bahwa habis gelap akan terbit terang insya Alloh.

Untuk itu sekali lagi penulis mengingatkan dan berpesan agar kita selalu bersemangat dari mulai belajar, bekerja dan terus berjuang agar kegelapan ini berubah menjadi terang bahkan benderang karena kita yakin bahwa suatu saat kita akan hijrah dari yang bodoh tidak bisa menjadi bisa atau pintar dari yang sulit menjadi mudah dari yang susah menjadi senang dari kegelapan menjadi terang benderang.

Baca juga : Jaga 5 sebelum datangnya 5

Dari apa semua itu, yaitu dari belajar, bekerja keras, berjuang dan berdoa serta berkeyakinan yang sangat dalam dan yakin bahwa habis gelap akan terbit terang.

Demikian yang bisa penulis sajikan tentang artikel yang di beri judul “Habis Gelap terbitlah Terang” semoga berguna dan bermanfaat buat kita semua untuk kedepan nya agar tujuannya kita semua selalu bersemangat untuk menyambut jaman serta kehidupan yang terang benderang.

Wassalam wr wb, Adijawa Penulis

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY