BERBAGI

Selain sholat wajib lima waktu, banyak sholat-sholat sunnah lainnya yang sering di lakukan oleh Rasulullah selain sholat sunnah Duha ada juga sholat Tahajud. Kapan sebaiknya waktu sholat Tahajud, kita harus mengikuti yang di contoh kan oleh Rasulullah dan Imam-imam besar Islam lainnya. Karena beliaulah yang memberikan contoh yang benar kepada kita selaku umatnya.

Kapan sebaiknya waktu sholat Tahajud ?

 

Sholat tahajud yang baik di lakukan di tengah malam dan jam yang baik itu antara jam 2 atau 3 malam sebelum subuh, tapi alangkah baiknya sebelumnya kita sudah tidur terlebih dahulu baru suci kan diri atau berwudlu baru melakukan ibadah sholat sunnah tahajud itu.

Sholat tahajud harus rutin dilakukan kalau bisa setiap malamnya di pertengahan malam yang sudah tadi sampaikan dengan dua kali salam dan di lanjutkan dengan dzikir dan selalu berdoa kepada Alloh Swt.

Baca juga :  Indahnya cinta sesama muslim

Berbagai macam kegunaan dan manfaat  sholat tahajud diantaranya seperti : ter lindung dan dilindungi dari perbuatan maksiat, ter kabulkan segala permohonannya, terasa dekat dengan Alloh, muka nampak bersinar dan berseri, terhindar dari bahaya, terhindar dan jauh dari penyakit, hidup tenteram dan di jauhi dari segala macam bahaya, jauh dari fitnah, Jaminan masuk surga, terhindar dar siksaan api neraka dan masih banyak lagi manfaatnya kalau kita rutin dalam menjalankannya.

Oleh karena itu anjuran bagi umat muslim agar senantiasa selalu rajin dan rutin untuk sholat tahajud, karena ini memang merupakan anjuran agama kita dan rutin juga di laksanakan Rasulullah Saw, sahabat dan para alim ulama serta wali nya Alloh.

Selaku umat nabi Muhammad Saw maka kita harus mengikuti sunnah nya agar kelak mendapatkan syafaat nya amin ya robbal alamin.

Untuk itu ayo rajin-rajin lah sholat tahajud dan sunnatulloh yang lainnya seperti kapan sebaiknya sholat duha yang sudah penulis sampaikan di artikel sebelumnya .

Selain sholat tahajud dan duha masih banyak lagi sholat-sholat sunnah yang di lakukan oleh Rosulullah dan tidak ada salhnya bahkan merupakan sebuah anjuran hendaknya kita mengikutinya dan minimal selain yang sudah wajib sholat 5 waktu jangan di tinggalkan kita juga minimal sholat sunnah duha dan sholat sunnah tahajud.

Dan mengenai tata cara sholat tahajud dan waktunya penulis sudah menuliskan di artikel tentang sholat duha serta sudah di sampaikan di pembukaan artikel ini.

Baca juga :  Jaga Sholat tinggalkan Maksiat

Demikian yang bisa penulis sam[aikan mengenai artikel yang penulis memberikan judul “Kapan sebaiknya waktu sholat tahajud” semoga banyak manfaatnya dan ini semata-mata hanya untuk mengingatkan karena ini sebuah anjuran untuk kita selaku umat Islam yang beriman.

Agar dalam hidup dan kehidupan ini nantuiinya aman dan tenteram dengan makin rajinnya kita mengikuti sunnatulloh.

Sukron dan wassalamualaikum wr wb, Adijawa Solusi (Penulis)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY