Apakah bencana tergolong teguran dari sang Pencipta

Banyak musibah yang terjadi di tanah air akhir-akhir ini, apakah ini musibah atau hanya sekedar bencana biasa dan Apakah bencana tergolong teguran dari sang Pencipta. Hanya Alloh lah yang tahu akan hal ini, sebagai makhluk yang di ciptakan oleh sang Penciptanya yaitu Alloh Swt kita wajib percaya hukumnya kalau bencana itu pertanda teguran dari yang Maha Kuasa dan Pencipta yaitu Alloh Swt.

Apakah bencana itu ?

 

Bencana atau musibah adalah sesuatu kejadian yang datangnya dari Alloh, karena alam semesta ini ciptaan Alloh jadi intinya kepunyaan Allah maka dengan sendirinya Alloh mau apakan alam ini ya ibaratnya terserah Alloh.

Berbagai macam musibah atau bencana seperti tanah longsor, gunung meletus, kebanjiran, kebakaran bahkan tsunami semua itu kehendak Alloh dan kalau kita sadari betul-betul itu adalah sebuah teguran daru sang Pencipta yaitu Alloh Swt.

Baca juga :  Jaga sholat tinggalkan Maksiat

Apakah bencana tergolong teguran dari sang Pencipta ? Kalau ada pertanyaan semacam ini jawabannya Ya betul, kita sedang di tegur oleh sang Pencipta atas apa yang telah kita perbuat sehingga sampai-sampai sang Pencipta atau Alloh menegur nya.

Mari kita introspeksi diri kita bahkan kalau mau lebih luas lagi, bangsa kita mengapa berbagai macam musibah atau bencana akhir-akhir ini menimpa wilayah kita.

Sebagai Pemimpin hendaknya harus mawas diri dan introspeksi diri atas ulah atau perbuatan apa yang telah di perbuat atau bahkan kebijakan apa yang telah di keluarkan sampai maaf sang Pencipta atau Alloh menegur nya yaitu dengan cara mendatangkan berbagai macam bencana atau musibah sampai dimana-mana.

Kalau kita sudah berbenah dan merubah bahkan tobat diri atas kesalahan atau kelalaian yang kita perbuat tapi tetap saja ada musibah atau bencana kemungkinan bukannya teguran lagi dari sang Pencipta tapi lebih dari itu.

Intinya jangan sampai Alloh marah atau murka maka kita harus segera bertobat, bersujud serta mohon ampun dan minta petunjuk Nya sebelum hal-hal yang tidak kami inginkan menimpa negara kita tercinta ini.

Untuk itu ambil pelajaran dan hikmahnya dari berbagai macam musibah atau bencana seperti, kebanjiran, kebanjiran, tanah longsor, gunung meletus, tsunami dan sebagainya agar tidak atau jangan sampai terulang lagi.

Jangan melanggar atau membuat kesalahan yang fatal sampai-sampai sang pencipta menegur nya, oleh sebab itu berbuatlah yang benar sesuai yang di ajarkan oleh Agama kita dan jangan sekali-kali melanggar nya.

Baca juga :  Jaga 5 sebelum datangnya 5

Apalagi kalau yang melanggar Pimpinannya maka rakyatlah yang akan menanggung beban akibatnya yaitu berupa kesusahan dan kesengsaraan dengan di datangkan nya segala macam musibah atau bencana seperti tersebut diatas.

Inilah sekedar ulasan Apakah bencana tergolong teguran dari Sang Pencipta, semua itu Alloh semata yang tahu apa maksudnya yang terpenting hendaknya kita selalu menjalani perintah Nya dan menjauhi segala larangan Nya

Syukron wassalam wr wb, AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + ten =