Malam tahun baru Masehi adalah rentetan Hari Raya Kaum Nasrani

Perlukah kita selaku umat muslim turut merayakan tahun baru Masehi, jawabannya tidak perlu. Mengapa demikian karena malam tahun baru Masehi adalah rentetan hari Raya Kaum Nasrani artinya kita selaku umat muslim sebaiknya jangan larut dengan kegembiraan semu yang di suguh kan oleh kaum Nasrani sehingga yang belum bahkan tidak tahu turut serta larut dalam menyambut tahun baru Masehi itu. Oleh sebab itu kalau sekarang kita sudah tahu sebaiknya kita boleh turut serta akan tetapi bukan dengan Pesta pora tapi alangkah lebih baiknya diisi dengan Pengajian atau tabliq akbar dan sejenisnya.

Apakah perlu kita merayakan tahun baru Masehi ?

 

Sekali lagi jawabannya tidak perlu karena malam tahun baru Masehi adalah rentetan hari raya kaum nasrani jadi kalau kita merayakan sama saja kita sebagai umatnya oleh karena itu dengan tegas tidak boleh ikut merayakan.

Rentetan itu di mulai dari malam Hari Raya Natal sampai berujung ke Malam tahun baru, oleh karena itu malam baru masehi merupakan rentetan tahun baru nya kaum Nasrani tetapi faktor sengaja atau tidak di buat seolah-olah samar, mengingat banyak kaum kita yaitu kaum muslimin yang kurang jelas atau tidak tahu sehingga hanya ikut-ikutan saja.

Baca juga :  Mengapa kebenaran datangnya selalu terlambat

Kalau hanya sekedar ikut-ikutan apalagi tidak tahu kemungkinan masih bisa di maklum tapi kalau sudah tahu jangan sampai kita ikut merayakan, mendingan di tahun baru masehi kita merayakan kegiatan yang berbau agama kita seperti Tabliq Akbar, Pengajian dan lain-lain itu malah akan lebih baik dan indah.

Semoga artikel ini bisa di sebar luaskan ke umat muslimin khususnya bahwa ikut merayakan malam tahun baru dengan pesta pora dan kembang api serta segala macam pesta , hendaknya jangan di lakukan karena itu bagian atau rentetan dari hari raya nya umat nasrani yang diawali dari malam Natal dan di akhiri sampai tahun baru masehi tapi di kemas dengan samar sehingga umat kita yang awam dan tidak tahu akan ikut serta dalam kegembiraannya umat nasrani.

Bahwa peringatan keras buat kita kaum muslimin barang siapa bergabung dengan umat nasrani lambat laun kita akan tergolong ke umatnya oleh karena itu segeralah di hindari dan carilah malam tahun baru masehi dengan mengisi kegiatan yang berbau dengan agama kita.

Pepatah mengatakan barang siapa bergaul dengan pemabuk lambat laun akan ikutan mabuk, dan barang siapa bergaul dengan pedagang minyak wangi pasti kita akan ikut wangi, begitu juga barang siapa berbaur dengan umat nasrani ikut merayakan malam tahun baru masehi maaf naudzubillahmindaliq jangan sampai kita bergabung dalam golongannya.

Karena sudah jelas malam tahun bari kita yaitu 1 Muharram oleh karena itu jangan salah menafsirkan dan mengartikan marilah kita selaku umat muslim kalau mau pesta dan bersenang-senang dengan bernuansa kegiatan Islam di malam 1 Muharram, Insya Alloh selama masih ada batas kita akan selamat dunia Akhirat dan selalu dalam lindungan Nya.

Demikian coretan tentang “malam tahun baru masehi adalah rentetan hari raya kaum Nasrani” semoga yang penulis sampaikan bisa bermanfaat dan lebih kurangnya mohon maaf, Wassalamualaikum wr wb, AS (Penulis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 17 =