Berkah uang Halal dan Petaka uang Haram

Uang halal membawa berkah

Berbagai macam cara orang dalam mencari uang untuk memenuhi segala macam keperluan dalam keluarganya dan banyak cara yang di lakukan dalam mencari uang, tapi mesti harus di ingat bahwa hasil dari uang yang kita cari karena Berkah uang halal dan Petaka uang haram, akan selalu mengiringi dalam rumah tangga kita nantinya. Baik itu dalam diri kita serta istri dan anak-anak kita sendiri.

Apakah itu berkah uang halal dan Petaka uang haram ?

 

Sebelum kita menjelaskan pertanyaan tersebut di atas, alangkah baiknya kita harus merenung dan introspeksi diri kita masing-masing terutama bagi para kepala rumah tangga yang ke setiap harinya mencari nafkah dalam mencari uang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Baca juga :  Melakukan segala macam kerja demi Keluarga                      (MMH)

Akan tetapi hanya kita sendiri yang tahu dan yang bisa menjawabnya dari manakah uang yang kita dapat maaf apakah itu dari cara yang halal atau justru dari cara yang haram.

Karena dari uang yang di dapat itu nantinya akan di mintai per tanggung jawabannya di hadapan Alloh Swt dan perlu diingat sebelum menghadap Alloh kelak, di dunia pun uang yang di dapat akan ada dampak buat keluarganya atau anak istri yang memakannya.

Artinya insya Alloh kalau uang atau harta yang di dapat dari cara yang halal maka ke berkahan lah yang akan di dapat tapi kalau sebaliknya uang yang di dapat dari cara maaf yang tidak halal maka petaka lah yang akan kita rasakan.

Oleh karena itu walau sedikit hendaknya dalam mencari nafkah atau mendapatkan uang sebaiknya dengan cara yang halal karena dengan mendapatkan uang secara halal dan kita bersyukur juga berapa pun yang kita dapat insya Alloh ke berkahan akan selalu ada pada keluarga kita.

Dan dengan memakan uang halal mak hidup sehat pikiran tenang serta rumah tangga adem ayem bahagia tenteram baik lahir maupun batin.

Inilah yang bisa penulis sampaikan atau hanya sekedar untuk mengingatkan terutama buat kita semua selaku kepala keluarga agar dalam mencari nafkah untuk makan anak istri hendaknya memakai uang yang di dapatkan nya dengan cara yang halal.

Baca juga :  Harta kekayaan kelak akan di tanya di akhirat

Insya Alloh dengan uang yang halal itu kita semua akan mendapatkan ke berkahan dari Alloh Swt Amin ya robbal alamin dan hindari serta tinggalkan untuk mendapatkan uang yang haram walau jumlahnya besar dan menggiurkan.

Demikian artikel yang mengkupas khusus tentang apa itu “Berkah uang halal dan Petaka uang haram” semoga bermanfaat buat kita semua terutama bagi yang bertugas mencari nafkah dalam keluarga, terima kasih dan wassalam wr wb, AS (Penulis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − 3 =