Lebaran adalah Hari Kemenangan Bagi orang-orang yang beriman

Hari Lebaran adalah Hari kemenagannya bagi orang-orang beriman yang berpuasa selama sebulan penuh. berpuasa

Setelah berpuasa selama sebulan penuh di Bulan Suci Romadlon bulan yang penuh dengan pengampunan, bulan yang penuh dengan keberkahan, bulan yang Pahala selalu di lipat gandakan dan bulan dari segala bulan maka seluruh Umat Islam merayakan Hari lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Tapi sebetulnya Lebaran adalah Hari Kemenangan bagi orang-orang yang beriman, mengapa demikian karena lebaran adalah kemenangannya orang-orang yang sudah berpuasa selama sebulan penuh.

Dan yang di anjurkan untuk berpuasa adalah hanya orang-orang Islam atau Muslim yang beriman, sesuai dengan Firmannya.

Banyak manusia, banyak orang Islam namun yang di wajibkan untuk berpuasa sesuai dengan Perintah Nya hanyalah orang-orang yang beriman sehingga Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah Hari Kemenangannya bagi orang-orang yang beriman.

Itulah makna dari Lebaran adalah Hari Kemenangan bagi orang-orang yang beriman.

Terus apakah orang yang tidak beriman bisa mendapatkan kemenangan ?

 

Tentunya jawabannya tidak, andaikan dapat hanyalah kemenangan semu atau fatamorgana dan kemenangan sejatinya adalah kemenangan bagi orang-orang yang beriman yang telah melakukan kewajibannya yaitu menjalankan Rukun Islam yang ke 4 (empat) yaitu berpuasa sebulan penuh di Bulan Romadlon.

Baca :  Jaga Sholat Tinggalkan Maksiat

Mengapa demikian karena Alloh hanya memerintahkan Puasa wajib pada bulan Romadlon itu hanya untuk orang yang beriman. Walaupun maaf orang Islam kalau tidak beriman Alloh tidak pernah merintah nya akan tetapi kalau mau puasa maka orang tersebut tandanya beriman.

Jadi mudah saja tanda orang beriman diantaranya yaitu mau untuk berpuasa sebulan penuh pada bulan Romadlon kecuali orang yang sedang sakit, anak kecil, orang tua yang sudah udzur, orang gila atau lupa ingatan, sedang bepergian jauh atau sedang hamil tua dan sebagainya semua itu telah di atur dalam kitab Suci Alquran yaitu Kitab nya Ummat Islam.

Dan perlu diingat bah manfaat Puasa sangat banyak sekali di samping menahan Hawa nafsu baik nafsu makan dan minum atau nafsu melakukan hubungan suami istri di siang hari, bahwa Puasa juga bisa menambah badan kita menjadi sehat.

Karena tidak ada satupun orang yang laper karena Puas terus sakit apalagi meninggal belum ada sejarahnya inilah barokah dari Alloh langsung.

Karena kata Alloh dalam Firman Nya bahwa Ibadah Puasa itu semata-mata hanya untuk Ku (Kata Alloh) dan Aku sendiri (Kata Alloh) yang akan membalasnya.

Jadi sebagai Ummat Islam yang beriman hendaknya kita harus rajin dan wajib berpuasa di Bulan suci Romadlon karena Puasa Bulan Suci Romadlon adalah Bulan yang sangat Agung dan di dalamnya ada satu Malam yang paling Indah di bandingkan dengan malam-malam yang lainnya yaitu Malam Lailatull Qodar.

Bagi seluruh Ummat Islam yang beriman yang berpuasa serta melakukan Tawarikh, Sholat Malam atau Sholat Tahajjud, Sholat Duha, membaca Alquran, bersodaqoh dan ibadah yang lainnya selalu ingin mendapatkan atau menjumpai apa itu malam Lailatull Qodar.

Ciri-ciri malam Lailatull Qodar biasanya sebagian besar Para Ulama mengatakan di malam ganjil pada Fase terakhir dan hawa serta suasana nya hening, sunyi senyap dan tenang.

Baca Juga :  Kapan sebaiknya Sholat Tahajjud

Demikian sekilas artikel Khusus Edisi tentang “Lebaran adalah Kemenangan Bagi orang-orang yang beriman” semoga bisa di jadikan renungan dan sebagai Pencerahan untuk kita semuanya terutama untuk diri Pribadi Penulis dan umumnya bagi Ummat Islam yang beriman semuanya.

Lebih kurangnya mohon maaf, Syukron Wabilahittaufiq walhidayah Wassalamualaikum wr wb, AS – Penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =