Ibadahmu bisa membawa ke Neraka dan Dosamu bisa mengantarkan ke Surga

Yakinlah habis gelap pasti akan terbit terang

Kalau kita melihat dari judul artikel tersebut diatas memang terasa membingungkan, kenapa Ibadahmu bisa membawa ke Neraka dan Dosamu bisa mengantarkan ke Surga. Itu semua bisa saja terjadi walau sebetulnya judul tersebut di atas hanyalah sebuah perumpamaan atau kiasan, akan tetapi bisa menjadi kenyataan.

Mengapa itu bisa terjadi ?

 

Semua itu bisa saja terjadi walau kita tidak bisa menempatkan diri, mengapa demikian karena maaf orang yang rajin beribadah seperti sholat lima waktu, amal sodaqoh yang sangat banyak dan rutin, puasanya rajin bahkan sudah menjalankan ibadah haji maupun umroh dan suka ber kurban di hari Idul Adha atau Hari Raya Kurban.

Mengapa demikian, karena merasa sudah banyaknya ibadah-ibadah yang di lakukan diatas tadi, kemudian orang itu khilaf dan takabur serta sombong, maka inilah sebuah gambaran di mana karena ibadah-Ibadahmu tadi semua bisa menyeret ke Neraka.

Baca Juga :  3 Hal yang akan menolong kita kelak di Akhirat.

Begitu pula sebaliknya orang yang banyak melakukan dosa besar baik, baik dosa besar dengan melakukan hal-hal yang di larang oleh Agama seperti ber mabuk-mabuk kan  dengan minuman haram, mencuri, berzina dan lain sebagainya bahkan membunuh orang serta memfitnah.

Justru dengan dosa-dosanya itu tadi,  orang itu orang menyesal, menangis dan benar-benar bertobat kepada Alloh dengan sebenar-benarnya tobat dengan berjanji tidak akan mengulangi lagi dan menyesal apa yang dia telah perbuat, maka dengan dosanya tadi orang tersebut bisa masuk Surga.

Mengapa demikian, karena dengan tobat nya tadi dan Alloh ridho serta menerima, maka justru karena dengan dosa-dosanya ini setelah mendapat hidayah dan ampunan dari Alloh orang ia masuk ke dalam Surga nya Alloh.

Dari kesemuanya ini artinya kalau Alloh sudah berkehendak maka apa saja bisa mungkin dan bisa terjadi.

Oleh karena itu kita semua mesti berhati hati baik itu dengan ibadah-ibadah kita atau pun dosa-dosa kita di masa lalu dan masa yang akan datang agar jangan sampai dengan Ibadahmu membawa ke neraka tapi justru dengan dosamu bisa mengantarkan ke Surga karena dengan taubat nya tadi.

Jangan sampai karena rajin nya ibadah kita jadi ria dan sombong karena itulah yang akan menyeret kita ke dalam neraka nantinya untuk itu cegah lah agar jangan sampai terjadi.

Jadi intinya kesemuanya ibadah itu karena Alloh Swt biarkan Alloh sendiri yang menilainya kita sebagai hamba Alloh hanya di wajibkan menjalankan segala perintah Nya dan menjauhi segala Larangan Nya.

Demikian sekilas tentang siraman rohani untuk mengingatkan kita semua yang di susun oleh Penulis lewat artikel yang berjudul “Ibadahmu bisa membawa ke Neraka dan Dosamu bisa mengantar ke Surga” dengan harapan semoga ada manfaatnya.

Dan untuk kita semua agar ibadah kita sekali lagi jangan karena ingin di lihat orang, pamrih dan sombong karena jangan sampai karena ibadahmu bisa membawa ke neraka dan karena dosamu bisa mengantarkan ke Surga.

Untuk menjaga dan menghindari hal seperti karena ibadahmu bisa membawa ke neraka dan karena dosamu bisa mengantarkan ke surga, marilah sekali lagi kita dalam beribadah hanya tertuju semata-mata  karena Alloh Swt.

Syukron, Wassalamualaikum wr wb, AS – Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − 2 =